Monday, June 24, 2013

GENERAL RULES PO Bangkok

Harap dibaca hingga selesai, Thank You ^^

Kali ini Yeppoyo Clothing and Make Up akan menjelaskan rules dan akan diberlakukan pada siapapun yang berbelanja di Yeppoyo Clothing and Make Up. Rules dibuat untuk menghindari kesalahpahaman antara cust dengan Yeppoyo Clothing and Make Up.

Para buyer dan reseller yang join dan melakukan order dianggap sudah menyetujui rules yang dibuat dan dimohon kerja samanya untuk memngikuti rules2 ini. Semua rules akan dikirim lewat email/PM via BBM demi kenyamanan bersama agar tidak terjadi kesalah pahaman. Segala pertanyaan akan dijawab dengan senang hati dan kritik&saran sangat diperlukan ^^

GENERAL RULES PO BANGKOK
*General rules dibawah adalah rules yang dibuat sendiri oleh Yeppoyo Clothing and Make Up. Jika ada peraturan lain yang ditambahkan oleh supplier akan diberitahukan lebih lanjut. General rules berlaku untuk semua PO Bangkok. 
klik gambar untuk lebih jelasnya
Q&A tentang PO Bangkok : 


Q1 : Mengapa harga tidak bisa ditawar?
A1 : harga yang diberikan oleh orang yang berangkat ke Bangkok juga sudah fix. Kami mengusahakan memberikan harga yang terbaik untuk customer. Bahan dan kemiripan barang dijamin sama dengan foto.

Q2 : Mengapa tidak boleh cancel / tidak boleh edit warna. Hal itu sangat menyusahkan
A2 : Peraturan ini memang sudah fixed oleh pihak supplier. Karena itu sebelum saya order'kan saya selalu tanya dan memastikan bahwa order yang di berikan pada saya adalah fix, no cancel dan no edit pesanan. Dimohon jika sudah memberi keterangan FIX, harap bertanggung jawab dengan pesenannya ya, jangan main kabur/delcon beitu saja. Hal itu akan sangat merugikan bagi online shop. Saya lebih menghargai jika cust bilang meng-cancel pesanannya SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK FIX ORDER.

Q3 : Mengapa harus DP? sangat repot dan tidak efisien!
A3 : DP untuk menghindari cust melakukan hal-hal seperti HIT&RUN. Jika sudah fix order-nya, saya akan mentotal DP yang harus di transferkan serta nomor rekening saya. Ketika bukti transfer sudah terkirim di contact saya (via PM/email) maka order akan d-input. Jika ketika closed PO, DP ada sisa/tiba2 tidak dapat barang, makan DP sisa akan dikembalikan.

Q4 : Mengapa kadang2 saya pesan, kemudian barang tidak dapat ketika listing?
A4 : Stock barang tergantung orang yang berangkat ke Bangkok dan barang akan diprioritaskan pada input order yang paling cepat dan sudah DP. Maka dari itu, jangan menunggu banyak baru order. Jika tertarik bisa tanya2 kepada saya melalui PM via BBM/email. Saya usahakan akan menjawab semua pertanyaan. Semua order sesuai format pemesanan yang ada supaya tidak terjadi kesalahan/tidak terpesan/dobel pesanan. Dan saya harapkan ketika status order sudah FIX, harap bertanggung jawab dengan pesanannya ya ^^

Q5 : Mengapa harus pake format pesanan?
A5 : Format pesanan itu untuk menyimpan data dan pengingat antara cust dengan Yeppoyo Clothing and Make up. Dan untuk menghindari kesalahan dalam pemesanan / dobel pemesanan / kurang pemesanan.

Q6 : Kenapa harus mengirimkan bukti transfer? Anda tidak percaya?
A6 : Bukannya tidak percaya. Kami mengusahakan yang terbaik. Sekali transaksi bisa banyak sekali yang masuk ke rekening. Bukti transfer adalah data untuk mencocokan dengan transaksi mana saja yang sudah masuk.

Q7 : Katanya tadi jangan menunggu banyak orderan karena takut kehabisan barang. Tapi mengapa harus DP dulu? apakah tidak menghambat proses juga?
A7 : DP untuk menghindari cust HIT&RUN. Begitu DP masuk, orderan akan segera di proses. Maka dimohon kerja samanya ^^

Q8 : Apa kriteria untuk mem-BLACKLIST customer?
A8 : Kami sebisa mungkin tidak memblacklist customer dengan terburu-buru karena berdasarkan emosi saja ya. Untuk sepanjang 3 bulan kami membuka PO Bangkok dan 1 tahun membuka PO Korean Cosmetics, hanya ada 1 customer yang kami BLACKLIST. Sebelum dinyatakan di blacklist kami akan membuat peringatan. Kami akan ajak bicara secara baik-baik dan akan kami beri waktu 1hari. Jika tidak ada tanggapan dan malah berbicara kotor dan menjelek-jelekkan Yeppoyo Clothing and Make Up secara tidak bertanggung jawab, maka akan kami BLACKLIST di blog, twitter, facebook page, facebook personal, BBM, BBM group. Kami melakukan hal itu hanya untuk customer itu jera dan tidak mengulangi hal yang sama terhadap online shop lain.

Regards,
Yeppoyo Clothing and Make Up 
BB Pin : 2a635e74
blog : www.iyeppoyo.blogspot.com
fb personal : Seliecia Endy
fb page (for photos collection) : Yeppoyo Clothing and Make Up
twitter : @selieBonamana

No comments:

Post a Comment